kpu_maros@kpu.go.id 0411 - 373999

No Image

RDK Evaluasi Pengelolaan Dokumen Pencalonan Anggota DPRD Kab.Maros Tahun 2019

Ketarang Foto : Rapat Dalam Kantor Evaluasi Pengelolaan Dokumen Pencalonan Anggota DPRD Kab.Maros Tahun 2019 Yang Dilakasanakan Di Aula KPU Maros (20/12/2019).

kab-maros.kpu.go.id-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros menggelar Rapat Dalam Kantor (RDK) tentang Evaluasi Pengelolaan Dokumen Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Maros di Aula Kantor KPU Maros Jum’at (20/12/2019).

Rapat dimulai pukul 17.15 wita dan dibuka oleh Ketu KPU Maros Samsu Rizal kemudian menyerahkan kepada Komisioner Divisi Teknis Mujaddid untuk memandu jalannya rapat.

Komisioner Divisi Teknis Mujaddid memaparkan bahwa Sekarang ini telah masuk ke tahapan evaluasi dokumen pencalonan angota DPRD maros pada Pemilu 2019 sebagai bahan diskusi untuk perbaikan pada Pemilu berikutnya,Mujaddid juga menghimbau agar memenuhi azas transparansi, KPU Maros juga perlu memaksimalkan social media sebagai bahan sosialiasi kemasyarakat.

Sementara itu Komisioner Divisi Teknis KPU Provinsi Sulawesi Selatan Asram Jaya yang didaulat sebagai Narasumber pada kegiatan ini mengatakan bahwa kpu maros jelang pilkada tahun 2020 mendatang agar sering melakukan koordinasi dan dialog dengan unsur terkait agar Pilkada Maros nantinya dapat berjalan dengan lancar.

proses pendokumentasian telah didukung oleh IT dengan beberapa aplikasi dan Sosial Media dengan tujuan membangun transparansi agar apa yang telah dilakukan oleh KPU dapat dikontrol oleh masyarakat.dokumen adalah bagian dari sejarah, sehingga betul-betul harus kita jaga, namun dengan adanya aplikasi sistim informasi IT KPU akan lebih memudahkan masyarakat untuk mendapat informasi terkait dokumen yang berhubungan dengan pencalonan dan penyelenggaraan pemilu, tetapi jika dokumen itu belum bersifat final maka kami belum bisa dipublikasikan atau masih bersifat rahasia.” Pungkasnya

setelah pemaparan dari narasumber, selanjutnya dibuka sesi sharing antara peserta RDK, berbagai masukan mengemuka diantaranya perlunya KPU juga meningkatkan dan melatih skill IT dari SDMKPU Maros agar semua bisa berjalan dengan maksimal.
Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua Bawaslu Sufirman, unsur Organisasi Perangkat Daerah, Pers dan perwakilan Partai Politik se Kabupaten Maros. [160 – TknsHpms]

 

share This :

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.