kpu_maros@kpu.go.id 0411 - 373999

No Image

KPU Maros Gelar Rakor Terkait Penetapan Syarat Dukungan Paslon Perseorangan Pada Pilkada 2020

KETERANGAN GAMBAR :RAPAT PENETAPAN JUMLAH MINIMAL PASANGANGAN CALON PERSEORANGAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TAHUN 2010

Maros 23-10-19, Berdasarkan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan secara serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Kabupaten Maros melaksanakan Rapat Koordinasi Penetapan Jumlah Minimum Dukungan Persyaratan & Persebaran Pasangan Calon Perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maros Tahun 2020.
Rapat Koordinasi ini di buka oleh Ketua KPU Kabupaten Maros, turut hadir dalam kegiatan tersebut Bawaslu Kabupaten Maros, Polres Maros, Kesbangpol, Disdukcapil, Dandim 1422 Maros. Mujaddid sebagai divisi teknis menerangkan aturan yang terkait dengan syarat dukungan pasangan calon perseorangan bahwa jumlah pemilih kurang dari 250.000 pemilih maka harus menyiapkan dukungan 10 % dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir pemilu sebelumnya. Sementara untuk DPT terakhir pada pemilihan Umum serentak tahun 2019 Kabupaten Maros sebesar 245.041 pemilih sehingga syarat dukungan minimal yang harus disiapkan oleh bakal pasangan calon perseorangan yang ingin maju pada Pemilihan Bupati Maros Tahun 2020 sebanyak 24.505 dukungan. Kabupaten Maros terdiri atas 14 Kecamatan sehingga untuk sebaran dukungan harus lebih dari 50% atau 8 Kecamatan.
Ketua Bawaslu Kabupaten Maros menambahkan agar supaya Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros mensosialisasikan aturan yang berisi tentang Daftar Pemilih tetap (DPT) yang diajukan acuan pengalih 10%, supaya tidak menimbulkan konflik nantinya. (assaidy81)

 

share This :

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.