kpu_maros@kpu.go.id 0411 - 373999

No Image

KPU MAROS GELAR RAPAT PLENO TERBUKA DPTHP-II BERSAMA STAKE HOLDER

Keterangan Foto : Rapat Pleno terbuka DPTHP II

Maros,- kpu.go.id –  Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP)-II Pemilu Serentak Tahun 2019 digelar  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros yang dihadiri oleh perwakilan dari Polres Maros, Dandim 1422, Bawaslu, Disdukcapil, Sat Pol PP, Ketua/LO Partai Politik dan Ketua/Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros, kegiatan ini dilaksanakan di Grand Town Hotel Mandai Maros, Senin, (12 /11).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros Samsu Rizal, pada kesempatan ini Rizal  menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara Pemilu mulai dari tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Bawaslu bersama jajarannya yang selalu setia  mendampingi KPU dalam proses  penyusunan Daftar pemilih sampai pada Tahap Penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP)-II. Rizal juga  memberikan kesempatan kepada Komisioner Divisi Perencanaan dan Data Meilany untuk memandu proses penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) II ini.

Pertemuan ini menghasilkan beberapa poin penting diantaranya :

  1. Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan kedua (DPTHP-2) dan menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) Pemilihan Umum Tahun 2019 dengan jumlah Pemilih sebanyak 245.036 dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 117.578 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 127.458 pemilih, tersebar di 14 kecamatan, 103 desa/kelurahan, dan 1040 Tempat Pemungutan Suara (TPS)
  2. Rekapitulasi Pemilih Potensial non KTP – el dari hasil tanggapan masyarakat terhadap DPTHP-1 dengan jumlah Pemilih sebanyak 127 dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 52 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 75 pemilih, tersebar di 14 kecamatan, 103 desa/kelurahan
  3. Rekapitulasi Daftar Pemilih dari hasil perbaikan DPTHP-1 dengan jumlah pemilih baru sebanyak 4.814 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 2.039 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 2.775 pemilih, pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 1.629 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 838 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 791 pemilih, perbaikan data pemilih sebanyak 1.059 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 488 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 571

Rapat Pleno terbuka ini berakhir dan ditutup pada pukul 13.00 wita.(Bsse/Akhyr-PrgrmDta)

 

share This :

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.