kpu_maros@kpu.go.id 0411 - 373999

No Image

SOSIALISASI TAHAPAN PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH DAN PENYUSUNAN DAFTAR PEMILIH

Sosialisai  Tahapan Pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih pemilu 2019

Maros-kpu.go.id – Bertempat di Hotel Grand Maros ,KPU Maros Menggelar Kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih, Rabu,03 oktober 2018, yang di ikuti oleh Bawaslu Kab.Maros, perwakilan DPD, Parpol Peserta Pemilu 2019 dan Forkopimda.
Ketua KPU Maros Samsul Rizal berkesempatan membuka dan memberikan arahan. Rizal menyampaikan Pentingnya Peran Stakeholder dalam Menyukseskan Gerakan Melindungi Hak Pemilih (GMHP) dalam penyusunan DPTHP-1 demi suksesnya Pemilu 2019 mendatang.
Tampil sebagai keynote speaker, Pemerhati Pemilu Ansar memaparkan materi mengenai data pemilih dan penyusunan daftar pemilih, lebih lanjut Ansar menjelaskan Permasalahan Yang di hadapi Dalam Pemuktahiran Data adalah respon Masyarakat yang kurang Pro Aktif dalam memastikan namanya terdaftar dalam pemilih atau melaporkan apabila ada kesalahan penulisan identitas.
“ ini sangatlah penting karena merupakan salah satu tahapan pemilu, mengingat data pemilih ini sangat sensitife, jadi mohon jika ada warga atau kerabat yang belum terdaftar sebagai pemilih agar dihimbau untuk segera mendaftarkan diri ke desa/kelurahan dan kecamatannya karena telah dibentuk posko untuk menangani hal tersebut ” tegasnya.
Kegiatan yang dimoderatori oleh Darmawati ini berlangsung dengan suasana serius tapi santai. Sebelum acara berakhir dibuka sesi Tanya jawab seputar permasalahan syarat pemilih dan juga mengenai administrasi lependudukan yang sangat berkaitan dengan persyaratan sebagai pemilih.(akhyr’60-kpumrs).

share This :

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.