kpu_maros@kpu.go.id 0411 - 373999

No Image

RAPAT KOORDINASI HASIL PENCERMATAN DPTHP-1 KPU BERSAMA STAKE HOLDER

Keterangan  foto : Rakor Penyermataan Data Hasil perbaikan (DPTHP-1) bersama bawaslu dan peserta partai politik pemilu 2019

Maros,- kab-maros.kpu.go.id- Kpu maros menggelar rapat Koordinasi (Rakor) Penyermataan Data Hasil perbaikan (DPTHP-1) bersama bawaslu dan peserta partai politik pemilu 2019,sabtu (29/09).
Rakor yang di gelar di Aula Kpu Maros ini di mulai pukul 15.30 Wita dan dibuka langsung Oleh Ketua Kpu Maros Samsu Rizal, dalam Sambutanya, Rizal Menyatakan Kegiatan Ini Merupakan Tindak Lanjut dari Surat Edaran KPU RI NO.1099/PL.02.1-SD/01/KPU/IX/2018 Tentang Penyempurnaan DPTHP-1.

Dalam surat edaran tersebut dihimbau agar mengeluarkan data pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS), memperbaiki element data apabila di temukan kekeliruan atau element data yang belum lengkap dan memasukkan data pemilih apabila masih di temukan pemilih yang belum terdaftar .
Sementara Untuk Melindungi Hak Pilih Masyarakat, KPU Melakukan suatu gerakan yang bertujuan melindungi Hak Pemilih yang disebut Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dan membuka Posko pelayanan Pemilih (GMHP) di tingkat desa/kelurahan hingga Kecamatan se- Kab.Maros.
Selanjutnya dari BAWASLU Kab.Maros yang di wakili oleh Muhammad Gazali Hadis pada kesempatan ini menyampaikan temuannya berupa data ganda, element data invalid ,TMS , yang di serahlan ke KPU Maros untuk dilakukan pencocokan data ketingkat PPS dan PPK.
Bawaslu Maros berencana akan membuka posko pengaduan tingkat Desa/Kelurahaan dan Kecamataan pada masyarakat maros bagi yg belum terdaftar ataupunmelakukan perbaikan element data jika terdapat kesalahan element data pada DPTHP-1 demi menyukseskan PEMILU 2019 mendatang.(akhyr’60 – kpumrs)

share This :

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.