kpu_maros@kpu.go.id 0411 - 373999

No Image

KPU MAROS RAKER PEMBENTUKAN PPDP

Maros, (21/12/2017) Berdasarkan PKPU Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ,Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018, Kamis 21 Desember 2017 bertempat di Aula KPU Kabupaten Maros, dilaksanakan Rapat Kerja Persiapan Pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018, yang dihadiri oleh Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Maros (Divisi Data dan Divisi SDM/Parmas), Komisioner, Plt. Sekretaris, Kasubag dan Staf Sekretariat KPU Kabupaten Maros.
Pada kesempatan ini Divisi Perencanaan dan Data Pemilih (Dr. Ansar, SE.,M.Si) menyampaikan bahwa acara ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan yang telah beliau hadiri (Divisi perencanaan/Data Pemilih dan Divisi SDM/Parmas) di hotel Grand Clarion Makassar, Nomor Surat:1014/PP.02.3-Und/73/Prov/XII/2017, Rabu-Jumat/13-15 Desember 2017 tentang Persiapan Perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).
Materi yang disampaikan beliau (Dr. Ansar,SE.,M.Si) berdasarkanSurat KPU RI Nomor 793/PL.03.1-SD/01/KPU/XII/2017, tanggal 19 Desember 2017, perihal Pelaksanaan Coklit PPDP untuk Pemilihan Serentak Tahun 2018, sebagai berikut :
• Syarat-syarat Pembentukan PPDP,
• Bimtek PPDP,
• Gerakan Coklit Serentak dan,
• Buku Kerja/Buku Panduan PPDP.
Selain Divisi Perencanaan/Data, Divisi SDM/Parmas dan Divisi Teknis juga menyampaikan hal-hal sebagai berikut :
1. Dra. Darmawati,M.Pd
• Untuk Divisi Teknis (PPK), Segera melakukan Rekapitulasi Nama-nama pendukung bakal calon perseorangan (By name) yang tidak ditemukan verifikator yang akan disampaikan kepada Tim PasanganCalon (Paslon)
• Divisi Sosialisasi (PPK), Agar melakukan sosialisasi setiap tahapan pemilihan yang akan dilaksanakan.
2. Syaharuddin, S.Pd.M.M
• Selain KPU, PPK, dan PPS, Anggota PPDP diharapkan juga melakukan sosialisasi kepada tiap rumah yang dikunjungi mengenai jadwal pencoblosan Pilkada serentak, Rabu 27 Juni 2018.
• Mengenai Gerakan Coklit Serentak KPU Kabupaten akan melakukan Rapat lebih lanjut mengenai Teknis Pelaksanaanya.
Sebeluma cara ditutup Dr. Ansar, SE.,M.Si menyampaikan agar setiap Panitia Pemilihan Kecamatan Memasukkan secepatnya nama-nama Calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

share This :

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.