kpu_maros@kpu.go.id 0411 - 373999

No Image

KPU MAROS RAKER EVALUASI VERIFIKASI DUKUNGAN CALON PERSEORANGAN

Maros, Rabu 20 Desember 2017 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros Melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Evaluasi Pelaksanaan Verifikasi Faktual Dokumen Syarat Dukungan Bakal Calon Perseorangan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018 bertempat Di Aula KPU Kabupaten Maros yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) DivisiTeknis se Kabupaten Maros.
Adapun tujuan dari Rapat kerja ini adalah untuk memantau perkembangan pelaksanaan verifikasi faktual dan masalah-masalah yang ditemukan oleh verifikator (PPS) pada saat dilapangan.
Acara ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Maros (Ali Hasan, SH), beliau menyampaikan akan segera menyurat kepada Tim PasanganCalon (Paslon) mengenai pendukung yang telah difaktualkan oleh verifikator tetapi tidak ditemui verifikator karena tidak ada ditempat, sehingga Tim Pasangan Calon (Paslon) harus mendatangkan pendukung tersebut, selanjutnya beliau memberikan kesempatan kepada Divisi Teknis (Dra. Darmawati, M.Pd) untuk memandu acara.
Sebelum beliau memberikan kesempatan kepada setiap kecamatan untuk menyampaikan hasil Pelaksanaan verifikasi faktual dokumen syarat dukungan Bakal Calon Perseorangan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018, beliau menyampaikan bahwa sehari sebelumnya telah mengundang Tim Pasangan Calon (Paslon) dan Panwaslu Kabupaten Maros untuk membicarakan masalah-masalah yang ditemukan oleh verifikator (PPS) di lapangan, tak lupa juga beliau menyampaikan kepada peserta rapat kerja (Raker) bahwa Data yang diverifikasi faktual di kabupaten telah lolos verifikasi Administrasi di KPU Provinsi sehingga kalaupun ada data yang tidak ada lampirannya (Foto Copy E KTP) tetap harus difaktualkan karena kemungkinan tercecer pada saat berpindah tempat.
Selanjutnnya setiap kecamatan menyampaikan hasil pelaksanaan verifkasi faktualnya dan hasilnya secara keseluruhan berkisar 70-90% penyebanya adalah masih ada pendukung yang telah dikunjungi tetapi tidak berhasil ditemui (pindah domisili, pergi merantau, kos-kosan dan keluarkota).
Sebelum acara ini ditutup Komisioner Menyerahkan Dokumen Tambahan Syarat Dukungan Calon Perseorangan Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018 sebanyak 760 orang se Kabupaten Maros.(A.B/M.S)

share This :

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.