kpu_maros@kpu.go.id 0411 - 373999

No Image

BIMTEK PENGELOLAAN DAN PERTANGGUNGJAWABAN DANA HIBAH PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR TAHUN 2018

[embeddoc url=”http://kab-maros.kpu.go.id

Maros, Hari ini (18/12) KPU Kabupaten Maros menyelenggarakan Bimtek (bimbingan teknis) pengelolaan dan laporan kegiatan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pertemuan KPU Maros ini dihadiri oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara sekretariat PPK se-Kabupaten Maros.

Adapun Materi  yang disampaikan kepada peserta adalah

  • Tata Cara Pemotongan dan Penyetoran Pajak (Honor,dan Belanja Operasional lainnya) oleh Kepala Kantor Pajak Pratama Kabupaten Maros Bapak Muh. Armadari.
  • Tata Cara Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Dana Hibah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018 oleh staf Pengelolah keuangan  KPU Maros Hijrah Saputri yang secara teknis langsung menjelaskan dan mengajak semua penyelenggara mencermati Keputusan KPU No 202/KU.05-Kpt/02/KPU/XI/ Tahun 2017 tentang Pedoman Teknis Tata Cara Pengelolaan, Penyaluran Dan Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran Dana Hibah Untuk Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati Dan/ Atau Walikota Dan Wakil Walikota.

Selain Materi yang diterima oleh Peserta Bimtek tersebut Panitia juga membagikan Rencana Anggaran Biaya (RAB) setiap Kecamatan Se-Kabupaten Maros. Harapannya dengan adanya bimtek kali ini hambatan-hambatan dan kesulitan yang ada nantinya dapat diselesaikan dengan baik dengan adanya laporan kegiatan periodik dan laporan keuangan yang harus disampaikan para penyelenggara di tingkatan PPK dan PPS kepada KPU di setiap awal bulannya.

share This :

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.